aku dan cerita

Download Aku Dan Cerita

Post on 07-Jul-2015

209 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

1

Aku Dan Cerita...

2

Thispageisintentionallyleftblank Aku Dan Cerita...

3

Aku Dan CeritaKumpulan Cerpen

Karya : Sienta Sasika Novel

PT Evolitera Jakarta, 2010

Aku Dan Cerita...

4

Aku dan Cerita, Kumpulan CerpenSienta Sasika Novel

Editor Layout Cover

: Sienta Sasika : Evolitera : Sienta Sasika

PT Evolitera EvoHackSpace Ruko Kayu Putih Jl. Kayu Putih IVD / 15, 3rd floor Jakarta 13260 Indonesia

www.evolitera.co.idAku Dan Cerita...

Sienta Sasika Novel, 2010

5

Aku Dan Cerita...

6

Spesial ThanksPuji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah mengaruniakan imajinasi yang tak terbatas untukku. Dan teruntuk Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabat. Buat mama (Eni Latifah) dan papa (Cecep Novel) yang Sienta sayangi, buat adikku Miranti Anggraeni Novel, semangat belajarnya dan gapai cita-citamu. Buat temen-temen di SDN cibiru X Bandung, SLTPN 8 Bandung, SMAN 12 Bandung, Biologi UNPAD terutama angkatan 2005. Temen dan sahabat, Reyna, Fenny, Ria, Susi, Popy, Tiwi, Agnes, Ochit, Upha, Titith, Rani, Omes, Fadly, Dhika, Fusy, Maya, mas Slam, mas Black, mas Bono, Ana, Ayu, Winda, mas Tanto, mas Dharma, Agung, kang Ijul, semua yang udah support dan doain Sienta, thanks for all. Buat ibu tercinta, Dr. Titin Supriatun, dr. Sri Hartini, SpPK., MARS., Dr. Ratu Safitri, MS., Asri Peni Wulandari, PhD, Dra. Nining Ratningsih, untuk bapak tersayang Dr. (Eng.) Sukma Nuswantara, M.PHIL., Dr. Oman Karmana (Alm), terimakasih atas ilmu dan doa kalian semua. Buat Penerbit Evolitera yang sudah bekerja sama, semoga buku-buku saya laris manis dan bermanfaat untuk teman-teman semua, amin.

Sienta Sasika Novel http://sientafans.blogspot.com

Aku Dan Cerita...

7

Catatan Penulis : Hey, semua yang ada di sini cuma cerita lho, meski ada beberapa yang berasal dari kisah nyata, tapi pada intinya ini hanya imajinasi yang penuh dengan improvisasi

Aku Dan Cerita...

8

Jatoh Di Depan GebetanBy Sienta Sasika Novel 17 Januari 2009

Ini cerita gue waktu lagi nge-gebet cowok. Dia lucu banget, ganteng abis, keren banget, idungnya, matanya, rambutnya, bikin gue keleperkeleper, pokoknya gue mau banget lah sama dia, TAPI yang jadi masalah dia-nya mau gak ya sama gue??? Hahahaha!!! Gue gak mau sebutin namanya, entar dia malu lagi, eh bukan ding, entar gue yang malu, hahaha!! Soalnya dia gak pernah tau gue nge-gebet dia, dan gak ada yang tau kecuali diri gue sendiri, huhuhu menyedihkan... Eh nta, jajan yuk ke kantin ajak salah satu sahabat karib gue. Mau makan?? Kagak!! Gue mau pipis dia melotot Ya iyalah lah makan, yuk ah Mata gue masih celangak-celinguk, nyari gebetan gue yang badannya atletis banget, gila tuh cowok gating mantep, kira-kira mak-nya ngidam apa sih? Ngapain elo nta? Hahaha, kagak gue nyengir ajah!! Mau makan apa elo nta? Gak pengen makan sih, cuma pengen jajan es krim aja, enak kayaknya tuh gue doyan banget makan es krim, yummy banget deh, sebenernya itu salah satu hal yang membuat gigi gue jadi roges dan susunannya acak kadut, abis makan es krim jarang gosok gigi!! Gue tungguin di tempat mie ayam ya Iya gampang Aku Dan Cerita...

9

Duh si ganteng ke mana sih? Gue pengen liat dia, denger-denger sih dia udah putus sama ceweknya. Sial banget, kenapa sih dia mesti seganteng itu dan gue gak secantik cewek-cewek atau mantan-mantannya itu? Idih ini kantin emang udah mirip pasar, anak kelas satu sampai kelas tiga nongkrong semua disini, termasuk gebetan gue itu!! Tapi kok dia gak nongol-nongol ya? Jangan-jangan dia sakit lagi? Sakit apa ya? Kok dia gak kasih kabar sama gue sih? Lho emangnya gue siapa?? Gue beli es krim dulu ajah ah di koprasi, sekarang lagi pengen banget makan es rasa coklat, enakenakenak Teh, es krim coklatnya satu dung weleh rebut banget sih, eh sabar dong bu, dorong-dorong lagi udah tau sempit, penuh, sesek, gak sabaran banget sih jadi orang, bikin gue esmosi aja!! Ibu beli roti kejunya suara itu, begitu jelas ditelinga gue, si ganteng maut, yang selali kucublak-kucublak di hati dan pikiran gue. Gue langsung nengok, rasanya kantin yang rame ini jadi sepi, cuma ada gue dan dia. Oh tampan ku, hehehe dia keliatannya bersinar banget, kayak di pelem-pelem gitu. Si pangeran tampan itu lagi sendiri, asik, gue pengen ngajak ngobrol ah, tapi keadan rebut kayak gini apa bisa konsen ya? Nengneng ini es-nya? suara si ibu koprasi terdengar samar-samar burem, gak bisa masuk ke telinga gue, cuma suara merdu si dia ajah yang bisa gue denger!!! Neng ini es-nya weinyooosssss, dingin si ibu nempelin es-nya ke pipi gue!!! Oh iya bu, maaf gue ngeluarin uang dari saku, kencringan lagi. CRINGGGGGGGGGGGG!!! Sial udah uangnya kencringan, pake acara jatoh segala lagi, gue berusaha ngambil duit gue, gue lupa banget kalau disitu ada si pangeran ganteng, pas mau gue ambil tiba-tiba ada yang nyeruduk pantat gue yang bohay ini kayak banten.

Aku Dan Cerita...

10

DUGGGGG!!!

Awwwww!

jerit

gue

dan

GUBRAAAAKKKKKKKKKK, gue jatoh, nungging lagi, rok gue agak-agak ketarik, untung gue pake celana pendek warna item, bibir gue yang seseksi Angelina Jolie langsung nyium tanah Bayangin dong!! gue jatoh nungging, mirip kepala banteng nyelip dipager, muka gue panas, merah menyala, kayak buah delima busuk, apel kematengan, gue malu!! Udah gitu, gue ngisep-ngisep aroma gak enak banget, bau-bau asem gimana gitu, dan gak jauh muka gue, ada tokai kucing, sial, asem banget tuh tokai!! Jaraknya cuma dua jengkal, bibir gue langsung monyong, idung gue ngendus-ngendus, udah bau masih aja gue endusendus Hahahahaha Hahahahaha Edan dwong semua ngetawain gue, posisi gue nungging emang dahsyat, rambut gue yang kriwel-kriwel langsung mengembang bagai kembang aromanis. Satu hal yang gue lupa dengan posisi gue ini!!! Ada si tampan, gue langsung berbalik, dan dia juga ngetawain gue!!! Dia cekakak-cekikik sama cewek disebelahnya!! Hahahahaha. Suara tertawa itu masih terdengar jelas ditelinga gue, gak bisa ilang, gue gak bisa bayangin apa yang orang-orang pikirin!! Gue lari terbirit-birit, gue lupa bayar es krim, gue juga gak bawa es krimnya yang ikutan nyungsep di tanah depan kantin, gue gak tau muka gue mau disimpen dimana, kalau muka gue tuh barang, gue mau umpetin dibawah kasur, atau gak gue umpetin disaku celana, disimpen, dilemari, atau dimana pun!!! Hari kesialan gue!! kenapa sih gue mesti jatoh disana? Kenapa gue mesti jatoh di depan gebetan gue? Kenapa ada yang nabrak gue segala? Emangnya gue matador? Ditabrak banteng sampe kejungkil kayak gitu!!! Aku Dan Cerita...

11

Dan kenapa gue jatoh harus di hadapan si tampan?? Arghhhh gue malu!! Mudah-mudahn dia gak inget sama gue!! ***END***

Aku Dan Cerita...

12

Valentine HurtBy : Sienta Sasika Novel 17 Februari 2009

Meidy Rahmawati, itu nama lengkapnya. Gue kenal sama Mei ketika gue duduk di bangku kelas 2 SMA. Waktu itu lagi bazaar disekolah, gue sama Sienta lagi nonton band asal Bandung yang lagi manggung. Gak sengaja dia nginjek kaki gue, dia tersenyum dan minta maaf. Besoknya kita ketemu lagi di kantin, dia ngajak ngobrol. Orangnya supel banget, ramah, dan menarik. Lama kelamaan Mei sering main kekelas gue dan akhirnya dia nembak gue. Gue kaget, Sienta juga kaget. Bagi gue pacaran gak terlalu penting, kenal deket aja gue udah seneng. Gue minta waktu 3 hari buat mikirin jawabannya, yang pertama gue tanya itu Sienta, karena dia sahabat deket gue. Mei nembak gue. Sienta pertamanya diem, kayaknya dia lagi mikir, bibirnya digigit, lalu mulutnya terbuka Gue sih terserah elo aja Bin, kalau elo ngerasa suka sama dia ya jadian aja. Suka sih, tapi ya gitu aja. Gue masih gak mau pacaran, jawab gue lantang. Kalau suka tapi gak mau pacaran, ya udah elo bilangnya pengen temenan dulu aja tapi kalau emang elo suka ya kenapa gak punya pacar, elo kan belum pernah pacaran, seru Sienta sambil ngacak-ngacak rambut gue. Tatapan matanya begitu bening, bisa menembus isi jantungku, apalagi senyumnya yang kekanak-kanak, gue sering gemes sama dia. Terkadang gue

Aku Dan Cerita...

Gimana nih nta? tanya gue pas pulang sekolah dihari yang sama saat

13

mikir kalau gue suka sama Sienta tapi gue gak mau ngehancurin persahabatan gara-gara perasaan kayak gini. Iya gue jomblo ya, gue tersenyum mengejek diri gue sendiri. Setelah menanyakan pendapat Sienta, gue mulai tanya pendapat temen-temen cowok gue. Pertanyaan gue dijawab dengan banyak variasi tapi intinya mereka semua mendukung gue 100% buat jadian sama Mei. Wah Bin, si Mei kan banyak yang suka...terima aja kali, ucap Beni, sohib gue yang paling deket. Beni terkenal playboy dan jago banget bikin cewek klepek-klepek dengan rayuan gombal yang anehnya jitu dan pasti bikin cewek jatuh kedalam perangkapnya. Dasar Beni, sekarang dia lagi ngedeketin Sandra temen satu kelasnya Mei. Iya Bin, kenapa gak elo terima aja. Elo kan jomblo, kecuali kalau elo mau nembak si Sienta, ejek Sigit, dia temen sekelas gue yang sering bilang kalau gue sama Sienta itu cocok banget. Dia hobi banget ceng-cengin gue buat jadian sama Sienta tapi buat gue....Sienta hanya gue anggap sebagai sahabat sekaligus saudara. Bener Bin...kurang apa coba si Mei? Jangan nolak lagi deh, elo tuh kebiasaan nolak cewek deh. Awas ntar disangkain gay lagi, ledek Yanto sambil tertawa puas. Enak aja, sorry ya, jawab gue ketus. Banyak pendapat yang gue tampung, gue mikir, dan keesokan harinya gue ketemu Mei ditaman sekolah. Dia hari ini kelihatan agak berbeda, rambutnya dipotong, dia bilang biar gue seneng lihat dia. Emang sih, sejujurnya gue ngerasa dia lebih cantik dibandingin ketika pertama kali gue ketemu. Kayaknya sih dia sedikit berdandan, bibirnya terlihat lebih merah, matanya memakai soft lense biru, bulu matanya sengaja dibuat lentik, dia pakai parfum yang aromanya soft banget. Gue ajak di